Mahasiswa Prodi Analisis Keuangan FBE UII kembali mengukir prestasi pada ajang kompetensi nasional

Mahasiswa Prodi Analisis Keuangan FBE UII kembali mengukir prestasi pada ajang kompetensi nasional. Kali ini Tim yang beranggotakan Maya Nur Oktaviani (2020), Adinda Meisya Gina (2020), Rizma Drajad Siti Apriyanti (2021) dan Eka Ningtyas (2021) yang berhasil meraih juara pada ajang Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) ke 7 yang diselenggarakan oleh Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI)

Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI) sebagai wadah forum pendidikan tinggi khusus bidang ilmu terapan atau vokasi memiliki agenda rutin tahunan berupa kompetisi ilmiah mahasiswa antar perguruan tinggi vokasi se- Indonesia. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk membangun semangat kompetitif antara mahasiswa vokasi se-Indonesia, dengan berlandaskan pada prinsip-prinsip kompetisi, seperti sportivitas, profesionalitas, dan transparansi. Kompetisi tersebut dinamai dengan Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA).

III kategori  LKTI (Soshum dan Saintek)

Bertempat di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2022. Pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI) ini, Tim Prodi Analisis Keuangan berhasil membawa pulang juara III kategori  LKTI (Soshum dan Saintek).

Kompetisi nasional ini merupakan kegiatan kali ke-7 yang diselenggarakan oleh FPTVI sebagai wadah mahasiswa Prodi Analisis Keuangan untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kreativitasnya. Dr. Phil. Ninik Sri Rahayu selaku Ketua Prodi Analisis Keuangan menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa. Prestasi yang diraih ini menjadi salah satu indikator untuk mengukur kualitas mahasiswa prodi, demikian disampaikan Ninik Sri Rahayu. Untuk pengembangan prestasi mahasiswa baik akademik maupun non akademik, prodi mendukung sepenuhnya dengan bimbingan dari dosen-dosen yang berpengalaman.