Pasar Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2019

Pasar Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah salah satu kegiatan tahunan yang digelar
oleh Prodi D3 Manajemen. Dalam Pasar Kreativitas Mahasiswa (PKM) kali ini, Prodi D3
Manajemen mengadakan lomba pembuatan business plan dan video profile business
dengan tema Menjadi Digitalpreneur yang Inovatif di Era Revolusi Industri 4.0. Para
peserta dituntut untuk dapat membuat perencanaan bisnis dengan nilai tambah pada
digitalisasi, baik pada pembuatan produk maupun hal-hal unik lainnya.
Lomba Business Plan diawali dengan pengumpulan proposal, desk review, pada
puncak acara hari kamis tanggal 11 April 2019 para peserta memerkan produk masing-
masing yang kemudian dinilai oleh dewan juri. Dalam lomba tersebut terdapat 25 tim
yang berkompetisi dengan berbagai macam produk menarik. Setelah melewati babak
final yang dinilai oleh juri internal dan juri eksternal, dewan juri memutuskan bahwa
juara 1 diraih oleh tim dengan produk Lurik Tenun Etnik dari prodi manajemen, juara 2
adalah Jantung Pisang Crispy (Japri) dari prodi akuntansi, dan juara 3 adalah Es Krim
Mengkudu (Widispace) dari prodi manajemen.
Untuk lomba pembuatan video profile business juara 1 diraih oleh tim dengan produk
Abon Jantung Pisang (Bonjapi) dari prodi akuntansi, juara 2 adalah Kangen Listrik
(Kangen Listrik) dari prodi manajemen, dan juara favorit adalah Makanan Ringan
Bachakekok dari prodi manajemen.
Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi ajang bagi mahasiswa untuk menyalurkan
ide kreatif, inovatif, dan inspiratif sehingga bisa menjadi bisnis yang berkelanjutan serta
semakin mengasah hardskill dan softskill mahasiswa.