Kebersamaan Meriah di Milad UII ke-81: FBE UII Gelar Senam dan Jalan Sehat

Pada tanggal 11 Agustus 2024, Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) mengadakan rangkaian acara senam pagi dan jalan sehat sebagai bagian dari perayaan milad UII yang ke-81. Acara ini diikuti oleh civitas akademika FBE UII beserta pendukung lainnya, menciptakan suasana kebersamaan yang hangat dan penuh semangat.

Acara dimulai dengan senam pagi yang diikuti oleh seluruh peserta. Setelah senam, peserta mengambil voucher doorprize yang akan diundi di akhir acara. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan jalan santai yang mengambil rute dari FBE UII menuju area Tambakboyo dan kembali lagi ke kampus. Setibanya di FBE UII, para peserta mengumpulkan voucher doorprize yang telah diambil sebelumnya. Setelah kegiatan fisik selesai, para peserta menikmati sarapan bersama di lingkungan kampus. Momen ini menjadi kesempatan bagi seluruh peserta untuk berinteraksi dan menjalin keakraban.

Dekan FBE UII, Prof. Johan Arifin, S.E., M.Si., Ph.D., kemudian menyampaikan sambutan hangatnya. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya menjalin silaturahmi melalui acara seperti ini. “Semoga dengan adanya acara seperti ini kita dapat selalu menjalin silaturahmi antar sesama,” ucap Prof. Johan, yang menutup sambutannya dengan pesan, “Salam sehat dan bahagia selalu.”

Sambutan kedua disampaikan oleh Rizki Hamdani, S.E., M.Ak., Ak., CA., selaku Ketua Milad UII ke-81 di FBE UII. Rizki membuka sambutannya dengan melantunkan pantun “Buah mangga buah duku, Di rujak campur buah mengkudu, Selamat Milad UII ke-81, Keluarga besar FBE UII semoga bahagia selalu”, dan dilanjutkan melaporkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh FBE UII dalam rangka milad ini. Rizki juga menginformasikan tentang bertambahnya sponsor untuk kegiatan milad tahun ini. “Semoga yang disajikan pada hari ini bisa dinikmati oleh semua,” ujar Rizki mengakhiri sambutannya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan pemenang lomba dan kegiatan olahraga oleh Aditya Pandu Wicaksono, S.E., M.Ak., Ak., selaku Koordinator Olahraga. Momen ini disambut dengan antusias oleh para peserta yang telah mengikuti berbagai perlombaan.

Tiyas Kurnia Sari, S.Ak., M.Sc., kemudian membacakan peraturan untuk pengundian doorprize, menandai dimulainya proses pengundian yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta. Acara berlangsung dengan meriah dan penuh kegembiraan, hingga akhirnya sampai pada hadiah utama, yaitu perjalanan umroh. Hadiah umroh pertama yang disediakan oleh Fakultas Bisnis dan Ekonomika didapatkan oleh Ahmad Sofyan Hadi, A.Md. Kemudian hadiah umroh kedua, berasal dari Jurusan Ekonomi, Jurusan Akuntansi, dan Jurusan Manajemen, Prodi Ekonomi Pembangunan, Prodi Akuntansi, dan Prodi Manajemen, didapatkan oleh Rizqi Adhyka Kusumawati, S.E., MBA. Acara pun berakhir dengan penuh kegembiraan dan keseruan, hadiah utama tersebut menutup rangkaian kegiatan pagi itu dengan semangat kebersamaan yang kental.

(AM)