Fun Bike Milad ke-81 Universitas Islam Indonesia “Dedikasi Untuk Negeri”

Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) kembali menggelar Fun Bike dalam rangka Milad ke-81 Universitas Islam Indonesia dengan mengambil rute sejauh 30 km pada hari Minggu tanggal 18 Agustus 2024. Acara start dari Kampus FBE UII pada pukul 06.00 dan check point di Candi Plaosan. Diperkirakan finish pada pukul 09.00 WIB di Kampus FBE UII kembali. Penyelenggaraan Fun Bike tahun 2024 ini mengusung tema: “Dedikasi Untuk Negeri”. Acara ini diikuti oleh 320 peserta Fun Bike dan akan dibuka oleh Rektor UII. Setelah finish Fun Bike akan ada sarapan soto dan bakso bersama sambil mendengarkan musik akustik dan juga ada pembagian hadiah dengan total item lebih dari 113 unit doorprize seperti 7 Sepeda, 2 Smart TV, 2 Kulkas, 2 Mesin Cuci, Electric Oven, Kompor Gas, Voucher Menginap di Hotel, Magic Com, dan banyak hadiah menarik lainnya. Selain itu, ada stand bazar pemeriksaan kesehatan gratis dari Kimia Farma.

Dalam acara Fun Bike ini kami mengajak sebagai mitra co-host dari Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan (DPK) UII, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UII, dan Fakultas Kedokteran (FK) UII. Selain itu, acara ini juga didukung oleh sponsor antara lain: DPP IKA UII, D.AudioSystem, Yayasan Badan Wakaf UII, Rumah Sakit JIH, PT. Global Prima Utama (UII Net), BMT Iqtishaduna, CV. OMWE Studio, Bank Mandiri, Rodalink, Cilacs UII, Saka Advertising, Edugate, Prambanan Indah Tour, Kimi Farma, JerJhon, Margaria Group, Andra Brown, dan dosen serta seluruh alumni FBE UII yang telah menyumbang menjadi donatur acara ini.

Ketua Panitia Fun Bike, Rizki Hamdani, S.E., M.Ak., Ak., CA, menyampaikan bahwa Fun Bike 2024 adalah acara kedua yang diselenggarakan oleh FBE UII untuk memeriahkan Milad UII ke-81 dan HUT RI ke-79. Gowes UII Dedikasi Untuk Negeri ini merupakan upaya FBE UII untuk bersepeda bersama dengan penuh keceriaan, melibatkan seluruh sivitas akademika, purna tugas, mahasiswa, alumni UII, serta masyarakat umum. Selain menyenangkan, bersepeda memberikan manfaat kesehatan, mental yang lebih baik, mendukung green campus, dan membantu menjaga bumi. Kami mengucapkan terima kasih kepada para co-host, sponsor, dan alumni FBE UII yang telah mendukung acara ini.

Prof. Johan Arifin selaku Dekan FBE UII, menyampaikan apresiasi kepada panitia dan berharap acara ini membawa dampak positif yang signifikan. “Saya berharap kegiatan Fun Bike ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus mengadopsi gaya hidup sehat melalui olahraga, terutama bersepeda,” ucap Johan.

Rektor UII, Fathul Wahid, turut mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran acara Fun Bike dan berharap para peserta senantiasa menyertakan UII dalam doa-doa mereka.

“Fun Bike ini adalah bagian dari rangkaian perayaan Milad ke-81 UII. Semoga UII terus berkembang dan menjadi lebih baik di masa mendatang. Saya juga memohon agar doa-doa terbaik selalu dipanjatkan demi kemajuan kampus kita,” ujar Fathul.

Yogyakarta, 17 Agustus 2024

Ketua Panitia Fun Bike FBE UII

Rizki Hamdani, S.E,. M. Ak., Ak., CA