PERLU BANTUAN?

Apakah Anda menemui kesulitan atau memiliki pertanyaan seputar Perkuliahan? 

FAQ (pertanyaan yang paling sering diajukan) FAQ ini berisi pertanyaan-pertanyaan dan jawaban yang seringkali ditanyakan oleh mahasiswa baru. Silakan dibuka per kategorinya. Semoga membantu selama Perkuliahan di D3 Ekonomi FBE

A. KURIKULUM & MASA STUDI

SKS adalah Satuan Kredit Semester, yakni bobot di setiap mata kuliah. Setiap semesternya, kamu bisa ambil sampai maksimal 24 SKS tergantung semester yang sedang berlangsung. Jumlah SKS total sampai kamu lulus D3 dari D3 Ekonomi FBE adalah  SKS.

Untuk 1 mata kuliah biasanya berbobot 2 sampai 4 SKS. 1 semester pertemuannya berlangsung selama 14 (empat belas) kali di luar UTS dan UAS.

Waktu perkuliahan per SKS adalah 50 Menit

  • Jika mata kuliah berbobot 2 SKS maka per pertemuan perkuliahan adalah 50*2= 100 Menit/pertemuan (selama 14x pertemuan)
  • Jika mata kuliah berbobot 4 SKS maka per pertemuan perkuliahan adalah 50*4= 200 Menit/pertemuan (selama 14x pertemuan)

KRS adalah Kartu Rencana Studi. KRS berisi rencana mata kuliah yang akan kamu ambil pada semester tersebut. KRS biasanya diisi di awal semester. Tiap awal semester, akan ada masa penawaran daftar mata kuliah yang bisa diambil dan masa pengisian KRS (di UII disebut Masa Key-in). Kamu bisa diskusi dan konsultasi dengan DPA mu terkait pengisian KRS di awal semester.

B. PEMBIMBINGAN DPA

DPA adalah kepanjangan dari Dosen Pembimbing Akademik.

Untuk mengetahui DPA kamu bisa cek di UII Gateway ya. Jangan lupa login dengan NIM kamu.